Doa Mohon Kebaikan Dunia dan Akherat

Doa Mohon Kebaikan Dunia dan Akherat-Assalamualaikum,wr,wb. Alhamdulillah kita bisa berjumpa kembali di blog Intisari Agama, pada kesempatan kali ini akan di bahas tentang Doa Mohon Kebaikan Dunia dan Akherat atau sering dikenal dengan doa sapu jagat.

Setiap muslim tentunya menginginkan kebahagian/kebaikan hidupnya baik di dunia maupun di akherat. Oleh sebab itu, Islam mengajarkan bagaimana seharusnya sikap setiap muslim dalam menjalani kehidupan ini yang penuh dengan tipu daya. Tidak sedikit manusia yang hidup tanpa arah, mereka tidak merasakan kebahagian/kebaikan hidup yang sesungguhnya, hidupnya hanya diperbudak oleh nafsu dunia semata, karena bagi mereka hidup bahagia adalah jika nafsu dunia telah terpenuhi. Namun, bagi seorang muslim bahagia sesungguhnya adalah ketika mereka dimudahkan langkahnya untuk beribadah kepada Allah SWT demi kebahagiaan/kebaikan sesungguhnya yakni di akherat kelak. 

Doa Mohon Kebaikan Dunia dan Akherat

Ilustrasi Berdoa 

Untuk mendapatkan kebahagiaan/kebaikan dunia dan akherat tidak hanya duduk diam menuggu nasib. Namun, dengan usaha/ikhtiar salah satunya dengan  berdoa kepada Allah SWT. Adapun lafadz doanya adalah sebagai berikut: 

Lafadz Doa Mohon Kebaikan Dunia dan Akherat

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

ROBBANAA  AATINAA FIDDUNYAA KHASANAH WAFILAAKHIROTI KHASANAH WAQINAA A'DZAA BANNAR
Artinya: "Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka."
Demikianlah lafadz Doa Mohon Kebaikan Dunia dan Akherat, semoga ketika kita sering membaca doa tersebut sehabis shalat atau kapan saja, kita senantiasa diberi kebaikan/ kebahagiaan hidup baik di dunia maupun di akherat.aamiin

0 Response to "Doa Mohon Kebaikan Dunia dan Akherat"

Post a Comment