Doa Berbuka Puasa Menurut Rasulallah SAW

Doa Berbuka Puasa Menurut Rasulallah SAWDoa Berbuka Puasa Menurut Rasulallah SAW-Waktu berbuka puasa merupakan moment yang sangat di nanti-nantikan oleh mereka yang berpuasa,ini moment kebahagiaan mereka, sebelum kebahagiaan mereka ketika bertemu Allah SWT kelak di akherat.  Ketiak sudah terdengar adzan maghrib hendaknya kita langsung berbuka karena ini merupakan sunnah, tidak perlu menunggu sampai datangnya waktu isya. 
Rasulallah SAW menjadikan moment berbuka puasa sebagai moment untuk mengungkapkan rasa syukur atas kenikmatan yang telah Allah SWT berikan, Hendaknya sebelum berbuka puasa kita mengucapkan doa terlebih dahulu, adapun doa berbuka puasa adalah sebagai berikut.

اللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلى رِزْقِكَ أفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمأُ وابْتَلَّتِ العُرُوقُ وَثَبَتَ الأجْرُ إِنْ شاءَ اللَّهُ تَعالى

Allâhumma laka shumtu wa ‘alâ rizqika afthartu dzahaba-dh-dhama’u wabtalatil ‘urûqu wa tsabatal ajru insyâ-allâh ta‘âlâ

Artinya, “Duhai Allah, untuk-Mulah aku berpuasa, atas rezekimulah aku berbuka. Telah sirna rasa dahaga, urat-urat telah basah, dan (semoga) pahala telah ditetapkan, insyaaallah.”
Demikainlah bacaan doa berbuka puasa yang biasa dibaca oleh Rasulallah SAW, semoga puasa kita di terima oleh allah SWT.aamiin

0 Response to "Doa Berbuka Puasa Menurut Rasulallah SAW"

Post a Comment