Doa Sebelum Dan Sesudah Makan


Doa Sebelum Dan Sesudah Makan

Doa sebelum dan sesudah makan-Assalamualaikum,wr, wb. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini Intisari Agama akan membahas mengenai doa sebelum dan sesudah makan. Agama Islam merupakan agama yang suci, menyerukan kepada umatnya untuk membiasakan diri bersuci dan berdoa. Segala aktivitas sehari-hari dalam Islam selalu disertai dengan doa.
Doa sebelum dan sesudah makan mungkin salahsatu doa yang sangat populer, terbukti dari kecil oleh orang tua kita sudah diajarkan doa tersebut. dengan sedikit terbata-bata kita berusaha melapalkannya. Mungkin ada beberapa perbedaan lafal dari bacaan doa tersebut. Berikut lafal doa sebelum makan :

Doa Sebelum Makan       

الَّلهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيمَا رَزَقْتَنَا، وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ 
"Allahumma baarik lanaa fiimaa razaqtanaa waqinaa adzaa bannaar" 
Artinya: "Ya Allah berkahilah rezeki yang Engkau berikan kepada kami, dan peliharalah kami dari siksa api neraka" 
Tidak hanya sebelum makan, Islam juga mengajarkan umatnya untuk selalu berdoa setelah makan dengan tujuan supaya kita selalu menyukuri nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita. Berikut lafal doa setelah makan :

Doa Sesudah Makan 

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ اَطْعَمَنَا وَسَقَانَا وَجَعَلَنَا مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ 

"Alhamdu lillahil-ladzii athamanaa wasaqanaa waja'alanaa minal muslimiin" 
Arinya"Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan dan minum serta menjadikan bagi sebagai orang muslim" 
Demikian penjelasan singkat tentang lafal doa sebelum dan sesudah makan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan keislaman kita. Yuk awali dan akhiri setiap aktivitas kita dengan berdoa supaya hidup kita lebih berkah.aamiin

0 Response to "Doa Sebelum Dan Sesudah Makan"

Post a Comment