Bacaan Doa Shalat Tahajud Lengkap

Bacaan Doa Shalat Tahajud Lengkap
Bacaan Doa Tahajud Lengkap-Assalamualaikum,wr,wb. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini Intisari Agama akan membahas tentang bacaan doa tahajud. Shalat tahajud merupakan shalat sunah yang dilakukan pada malam hari, oleh karena itu sering disebut qiyamul lail. untuk jumlah rakaatnya yaitu minimal 2 rakaat. Sebelum melaksanakan shalat tahajud dianjurkan untuk tidur terlebih dahulu, untuk waktu pelaksanaanya dari jam 12 sampai menjelang fajar (1/3 malam terakhir). Bahkan dalam sebuah riwayat di terangkan bahwa Rasulullah SAW selalu melaksanakan shalat tahajud, sampai kaki beliau bengkak. 

Banyak hikmah yang dapat kita ambil dari shalat tahajud, diantaranya adalah Allah akan  mengabulkan doa-doa kita. Oleh karena itu, supaya hajat kita segera dikabulkan Allah SWT, kita perbanyak berdzikir dan berdoa yang lebih khusuk, adapun doa yang biasa di baca ketika shalat tahajud adalah sebagai berikut:
اَللهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ

 اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ  واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ

 نُوْرُالسَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ

الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ

 حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ

اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ 

حَاكَمْت فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا

 اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ

حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ
Artinya :“Wahai Allah! Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penguasa (raja) langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah cahaya langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah Yang Hak (benar),janji-Mu lah yang benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, perkataan-Mu benar, surga itu benar (ada), neraka itu benar (ada), para nabi itu benar, Nabi Muhammad saw itu benar, dan hari kiamat itu benar(ada). Wahai Allah! Hanya kepada-Mu lah aku berserah diri, hanya kepada-Mu lah aku beriman, hanya kepada-Mu lah aku bertawakkal hanya kepada-Mu lah aku kembali, hanya dehgan-Mu lah kuhadapi musuhku, dan hanya kepada-Mu lah aku berhukum. Oleh karena itu ampunilah segala dosaku, yang telah kulakukan dan yang (mungkin) akan kulakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang-terangan, dan dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkaulah Yang Maha Terdahulu dan Engkaulah Yang Maha Terakhir. tak ada Tuhan selain Engkau, dan tak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.”
Demikian penjelasan singkat tentang bacaan doa tahajud lengkap, semoga bermanfaat dan menambah wawasan keislaman kita.aamiin

0 Response to "Bacaan Doa Shalat Tahajud Lengkap"

Post a Comment